aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Praktek Pengabdian Masyarakat (PPM) Siswa MAN Cipasung 2015


Pada tanggal 05 Oktober 2015 tepatnya pada hari senin di sela-sela upacara Pengibaran bendera di kampus MAN Cipasung ibu Kepala Madrasah Dra. Hj. Neng Ida Nurhalida, M.Pd, melaksanakan acara pelepasan siswa peserta kegiatan Praktek Pengabdian Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas XII Agama tahun pelajaran 2015/2016 berjumlah 59 siswa.
Salah satu bentuk upaya pengembangan program MAN Cipasung dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui kegiatan Praktek Pengabdian Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas XII Agama tahun pelajaran 2015/2016 kejenjang pendidikan non formal Diniyah Takmiliyah dengan target pencapaian sesuai Visi MAN cipasung yaitu Tercipta kader umat yang berwawasan Keunggulan, Ketaqwaan dan Kemasyarakatan dengan peran serta membantu para Guru dalam kelangsungan proses belajar mengajar di setiap Satuan pendidikan tingkat Diniyah sekaligus memberikan pembekalan kepada siswa-siswi kelas XII Agama dan pengalaman dalam mengaplikasikan pengamatan teori yang dipelajari dimadrasah sebelum kembali keperrmanent sytem atau masyarakat.
setelah Pelaksanaan Praktek Pengabdian Masyarakat (PPM) ini diharapkan siswa mampu :
1.      mengamalkan teori yang dipelajari di Madrasah
2.      Memiliki pengalaman dalm pengembangan diri di tingkat pendidikan Diniyah
3.      menumbuhkan rasa sikap pengabdian yang tinggi kepada masyarakat
4.     beradaftasi dengan masyarakat sekitarnya khususnya lingkungan pendidikan baik formal maupun non formal.
Pelaksanaan PPM berlangsung mulai dari tanggal 5 Oktober sd 5 November 2015 tempat pelaksanaan PPM sesuai SK kepala MAN Cipasung 12 Satuan jenjang pendidikan Diniyah Tahmiliyah di Wilayah Kecamatan Singaparna Kab. Tasikmalaya
Related Posts
MAN CIPASUNG TASIKMALAYA
MAN Cipasung terletak di Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, tepatnya di lingkungan Pesantren Cipasung Desa Cipakat Kecamatan Singaparna kira-kira 14 km dari Kota Tasikmalaya arah Garut. Berada pada lingkungan pesantren dengan santri dari berbagai daerah mewarnai madrasah dengan karekteristik murid yang heterogen.

Related Posts

Posting Komentar