aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Juara Umum Aksioma Tingkat Kabupaten Tasikmalaya 2017



08/02/2017, Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Jenjang Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, yang di prakarsai oleh KKM Kabupaten atau dulu dinamakan MK2MA Kabupaten Tasikmalaya di laksanakan di MAN Sukamanah (MAN 1 Tasikmalaya) dan di buka oleh Kepala Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya H. Dudu Rohman, M.SI.

Adapun Lomba/Pertandingan dan seni antara lain : Lomba Pidato Baha Inggris (PA/PI), Lomba Kaligrafi (PA/PI), Lomba Singer Madrasah (PA/PI), MTQ (PA/PI), Bulutangkis (PA/PI), Tenis Meja (PA/PI) dan Futas untuk Putera. Terlebih H. Atam mengungkapkan bahwa tahun ini baru dicoba Cabang Olahraga Futsal.
Kontingen MAN Cipasung (MAN 2 Tasikmalaya) memperoleh Juara Umum dengan memperoleh Emas 5 perak 5 perunggu 3, yaitu 
Badminton : Putera Juara 1, Putri Juara 3, Tenis Meja : Putra Juara 1, Kaligrafi : Putra Juara 1, Putri Juara 2, Pidato Bahasa Inggris : Putra Juara 1, Putri Juara 2, MTQ : Putra Juara 2, Putri Juara 1, Madarasah Singer : Putri Juara 2, Volly Ball : Putra Juara 3, Putri Juara 3, Futsal : Juara 2


AKSIOMA Jenjang Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya diikuti oleh 7 Satker/ KKM : MAN Sukamanah (MAN 1 Tasikmalaya), KKM MAN Cipasung (MAN 2 Tasikmalaya), KKM MAN Kiara Kuda Ciawi (MAN 3 Tasikmalaya), KKM MAN Cikalong (MAN 4 Tasimalaya), KKM MAN Cibalong (MAN 5 Tasikmalaya), KKM MAN Bantar Kalong (MAN 6 Tasikmalaya) dan KKM MAN Salopa (MAN 7 Tasikmalaya) bertujuan memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olahraga untuk dapat mengikuti perlombaanatau pertandingan secara sportif sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal.
Adapun tujuan kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Jenjang Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya ini bertujuan memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olahraga untuk dapat mengikuti perlombaan atau pertandingan secara sportif sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal dan sebagai perwakilan Kabupaten Tasikmalaya untuk Tingkat Provinsi
Related Posts
MAN CIPASUNG TASIKMALAYA
MAN Cipasung terletak di Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, tepatnya di lingkungan Pesantren Cipasung Desa Cipakat Kecamatan Singaparna kira-kira 14 km dari Kota Tasikmalaya arah Garut. Berada pada lingkungan pesantren dengan santri dari berbagai daerah mewarnai madrasah dengan karekteristik murid yang heterogen.

Related Posts

Posting Komentar